Metode pengajuan pinjaman online terpercaya

Pertumbuhan pinjaman online luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Pinjaman fintech telah berlipat ganda dalam waktu singkat. Bagaimana cara mengajukan pinjaman online yang aman di tempat terpercaya?

Pertumbuhan yang pesat ini disambut positif banyak pihak baik regulator, pelaku maupun masyarakat, karena indonesia memang kekurangan sumber pendanaan. Diperlukan alternatif sumber kredit baru, selain perbankan dan perusahaan keuangan, dimana p2p diharapkan dapat menjadi alternatif sumber pembiayaan baru.

Di tengah optimisme tersebut, muncul banyak keluhan tentang perilaku peminjaman online yang dinilai merugikan, mulai dari suku bunga yang luar biasa tinggi, ekstraksi data pribadi secara masif, ketentuan yang tidak transparan hingga cara pengumpulan yang tidak manusiawi.

Apa yang harus dilakukan ? Bagaimana cara menemukan pinjaman online yang andal?

Meminjam perusahaan p2p yang terdaftar di ojk

Pinjam hanya di perusahaan pinjaman online ojk. Pinjaman resmi yang terdaftar di ojk diwajibkan untuk memenuhi regulasi dan regulasi yang bertujuan melindungi konsumen.

Calon debitur masuk ke dalam website ojk, di mana terdapat daftar pinjaman online resmi yang diawasi oleh ojk. Pinjam hanya dari lembaga yang terdaftar secara resmi di ojk. Anda juga dapat memeriksa daftar pinjaman resmi di situs afpi yang menampung semua perusahaan p2p yang terdaftar di ojk

Tidak mudah tergiur dengan penawaran kredit yang manis dan mudah sebelum memastikan bahwa tawaran tersebut berasal dari lembaga resmi dan bukan lembaga ilegal.

Miliki layanan pelanggan

Saat mengajukan pinjaman, sebaiknya pilih perusahaan yang memiliki customer service yang jelas dan mudah dihubungi. Misal ada nomor telepon, lalu email, kalau bisa ada wa dan alamat kantornya.

Pinjaman ilegal biasanya tidak memiliki layanan pelanggan. Jelas, mereka ilegal, jadi mereka ingin tetap anonim dan menutupi sebanyak mungkin.

Situs web dan aplikasi yang diamankan

Pastikan bahwa pinjaman dibuat untuk situs yang aman dan dilindungi dan aman. Pinjaman fintech p2p online resmi diwajibkan oleh ojk untuk mengambil sejumlah langkah pengamanan di situs web dan database guna melindungi data konsumen, termasuk lulus audit dan sertifikasi teknologi informasi iso, guna memastikan bahwa keamanan data konsumen menjadi prioritas utama perusahaan.

Peminjam dapat melihat keamanan situs dari logo gembok atau gembok di kiri atas, yang dapat dikatakan keamanan situs tersebut terjamin, dan hal ini dapat menjadi indikasi bahwa pengajuan pinjaman uang online aman dan terpercaya.

Pinjam sesuai kemampuan

Penting untuk diperhatikan, saat mengajukan pinjaman, ambillah sesuai kemampuan anda. Karena bagaimana jika pinjaman harus dikembalikan, harus dilunasi.

Meminjam sesuai kemampuan akan memungkinkan peminjam untuk membayar tepat waktu dan tidak perlu membayar biaya keterlambatan.

Selain itu, pinjamlah sesuai dengan kemampuan anda agar anda tidak dipaksa untuk “menggali lubang penutup lubang” dengan mengambil pinjaman lain untuk menutupi pinjaman lama.

Tunaiku bisa menjadi tempat untuk anda mengajukan pinjaman online. Sejauh ini, review tunaiku selalu menunjukkan hasil yang baik dari para penggunanya.

Jika menurut anda dana pinjaman online seperti tunaiku akan menghadirkan berbagai istilah yang membingungkan, maka anda salah. Berbagai produk pinjaman di tunaiku dapat membantu anda memenuhi berbagai kebutuhan keluarga, seperti pendidikan, renovasi gedung, atau modal usaha tanpa agunan atau agunan. Syaratnya cukup mudah, hanya dengan ktp, tanpa npwp.

Anda tidak perlu khawatir segera mendapatkan kepastian karena waktu maksimal konfirmasi persetujuan pinjaman kredit tanpa agunan (kta) hanya 24 jam dengan proses pencairan dana antara 1 hingga 7 hari kerja.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label