3 Tips Memilih Roots Blower yang Baik

Kalau Anda memiliki kolam ikan atau tambak udang, pasti tidak asing dengan nama roots blower. Roots blower merupakan mesin pompa udara yang bekerja menghisap udara dari inlet yang diolah dalam mesin blower sebelum ditiupkan ke sistem yang membutuhkan udara.  Sebagai mesin pendukung, maka roots blower banyak digunakan untuk berbagai fungsi alat tertentu. Pastikan Anda memilih roots blower Indonesia untuk mendapatkan mesin blower yang berkualitas. 


Cara Tepat Memilih Roots Blower

Supaya Anda tidak salah pilih mesin blower yang sesuai dengan kegunaan, pastikan membaca tentang rangkuman cara memilih roots blower berikut :

1. Memahami fungsi roots blowers dengan benar

Sebenarnya apa tujuan Anda dalam membeli mesin blower? Pastikan Anda mengetahui fungsi roots blower sesuai aplikasi penggunaan. Mengingat ada banyak produk mesin blower di pasaran, maka jangan sampai Anda salah membeli produk, ya! Berikut kegunaan roots blower yang digunakan untuk berbagai sistem atau alat dalam kehidupan harian :

  • Roots blower diterapkan untuk menjernihkan air dan mengaduk sedimen pada IPAL atau pengolahan air. 
  • Biasa digunakan untuk meningkatkan efisiensi pembakaran dan mendorong pembuangan gas pada sistem incinerator. 
  • Mesin blower juga digunakan untuk mendorong fermentasi kotoran ternak pada sistem pengomposan pupuk yang efisien. 
  • Bisa digunakan untuk sistem dalam akuarium sebab mesin blower berfungsi memberikan pasokan oksigen dan sirkulasi air yang lebih baik. 
  • Blower dibutuhkan dalam sistem pembekuan makanan beku dan pengeringan skala kecil. 

Tentu masih ada banyak kegunaan mesin blower dalam penunjang sistem atau peralatan yang dibutuhkan dalam kehidupan harian, misalnya mesin press, mesin pendingin, ozonizer, pembersih pipa, pompa airlift, dan lain-lain. 

2. Mengetahui kapasitas dan tekanan udara yang dibutuhkan mesin blower

Roots blower memiliki fungsi untuk menghasilkan udara dan mengatur tekanan udara pada sistem dengan baik. Hampir berkaitan dengan poin nomor satu bahwa Anda butuh mesin blower sesuai fungsi atau kegunaan, Anda juga butuh kepastian tentang kapasitas dan tekanan udara yang dibutuhkan sistem tersebut. 

Contoh roots blower yang dibutuhkan untuk sistem pengolahan air wajib memperhatikan detail berikut:
  • Mengetahui ukuran aerasi IPAL misal panjang, lebar dan ketinggian kolam. 
  • Mengetahui karakter air limbah yang akan diolah misal BOD, COD, MLSS, atau TSS.
  • Mengetahui kapasitas pengolahan limbah yang dilakukan per hari. 

Detail harus Anda ketahui untuk setiap pemasangan roots blower pada sistem apa saja, ya!

3. Konsultasi dengan jasa roots blower Indonesia terbaik 

Jika Anda masih bingung mengenai penggunaan dan cara kerja roots blower yang sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan, sebaiknya melakukan konsultasi dengan jasa pemasangan roots blower Indonesia yang berpengalaman. Tentu Anda akan mendapatkan pengarahan untuk pemilihan mesin blower yang tepat. Misalnya Pedro Gil Indonesia yang menawarkan rotary pressure blower yang mudah dipasang, memiliki aksesibilitas yang baik, perawatan mudah, dan bisa dikontrol melalui panel depan. 

Tak hanya bisa melakukan pembelian produk mesin blower yang berkualitas dan bergaransi resmi, Anda yang memilih layanan blower terpercaya bisa melakukan proses maintenance maksimal. Setidaknya layanan servis untuk produk yang bermasalah, alami kerusakan atau kendala selama penggunaan bisa ditangani oleh tim yang kredibel. 

Sudahkah Anda mengecek rekam jejak jasa roots blower Indonesia yang memiliki testimoni baik dari pelanggan? Tak hanya mengetahui sistem yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan konsultasi, perhitungan kapasitas dan tekanan udara yang dibutuhkan hingga pemasangan roots blower yang sesuai standar. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label